PUBLIC HEARING “Standar Pelayanan Publik BSIP KALTIM”
Pada (29/08/2023), BSIP Kaltim melaksanakan Public Hearing “Standar Pelayanan Publik BSIP KALTIM” di Auditorium BSIP KALTIM. Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta baik secara luring maupun daring. Standar pelayanan publik adalah tolak ukur yang digunakan sebagai pedoman pelaksanaan pelayanaan dan acuan penilaiaan kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji pelaksana/penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan teratur.
Ikut serta secara daring, Kepala Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BBSIP), Dr.Ir.Syamsuddin, M.Sc, turut membuka sekaligus menyampaikan sambutannya bahwa terlaksananya kegiatan public hearing ini menunjukkan komitmen yang tinggi dalam kelola organisasi. Hal ini akan membuat perubahan dasar dalam pelayanan. Pelaksanaan pelayanan publik harus dilakukan dengan baik. BSIP secara keseluruhan, sekarang menjadi lembaga yang murni melakukan pelayanan terutama dalam pendampingan pengenalan standar instrumen pertanian. Sementara, turut hadir secara daring dari Biro Organisasi Kepegawaian, Dr.Ir.Nanang Suryana, terlaksananya kegiatan ini merupakan peningkatan dalam pemberian pelayanan publik. Hal ini dilakukan secara bertahap dari Maret sampai Agustus. Sebagai wujud nyata implementasi core values ASN BerAKHLAK, semoga BSIP KALTIM mampu memberikan pelayanan publik yang terbaik.
Selanjutnya, Kepala BSIP Kaltim, Zainal Abidin, S.P.,M.P, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dilakukan tidak terlepas dari perubahan nama, yang dulunya dikenal sebagai BPTP, sekarang menjadi BSIP. Harapannya dengan adanya perubahan ini, pelayanan yang diberikan akan semakin baik. Saat ini, kehadiran BSIP KALTIM berusaha memberikan manfaat kepada masyarakat melalui pelayanan pendampingan standar instrumen pertanian. Dalam kegiatan ini, ada dua pemateri sebagai narasumber, yaitu dari Ombudsman Perwakilan Prov.Kalimantan Timur, diwakilkan oleh Dwi Farisa Putra Wibowo menyampaikan materi standar pelayanan publik, dan dari BSIP KALTIM, Margaretha, S.Sos.,M.Sc, menyampaikan materi terkait sosialisasi pelayanan publik BSIP KALTIM.
(es)